Hujan Lebat dan Angin Kencang, Polisi Ingatkan Pengguna Transportasi Laut

Hujan Lebat dan Angin Kencang, Polisi Ingatkan Pengguna Transportasi Laut

Ilustrasi.

Karimun, Batamnews - Hujan disertai dengan angin melanda wilayah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau sejak Sabtu (7/5/2022) pagi.

Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir mengingatkan pengguna jasa transportasi laut untuk dapat berhati-hati.

"Kondisi cuaca cukup kurang bagus sejak pagi, terjadinya hujan dan angin, jadi kami juga mewaspadai pergerakan kapal-kapal yang membawa penumpang," kata Binsar.

Pihaknya terus memantau dan berkoordinasi dengan operator kapal. Polairud juga menyiapkan peralatan SAR, jika sewaktu-waktu terjadinya permasalahan pada pengguna jasa laut.

"Kami siaga, dan terus memantau kondisi laut yang. Personel juga standby di pos, mengingat masih tingginya jumlah penumpang pada arus balik mudik lebaran tahun ini," ucap Binsar.

Dia juga mengimbau pada pengguna jada laut, terutama masyarakat nelayan yang tengah melakukan aktivitas di laut untuk dapat berhati-hati.

Sebab, kondisi cuaca yang tidak bersahabat saat ini dapat menimbulkan gelombang cukup kuat.

"Utamakan keselamatan, jika terjadi sesuatu agar dapat menepi ke pulau terdekat dan segera minta bantuan pada petugas, baik itu pihak TNI atau Kepolisian," ujarnya.

Hingga berita ini diunggah, hujan masih mengguyur wilayah Karimun. Tampak jalanan juga sepi dari kendaraan yang melnitas.

(aha)
Komentar Via Facebook :