Sepakbola SEA Games, Mark Klok: Vietnam Harus Tahu Siapa Kita!

Sepakbola SEA Games, Mark Klok: Vietnam Harus Tahu Siapa Kita!

Mark Klok.

Batam - Pertandingan Grup A SEA Games 2021 akan digelar Jumat (6/5/2022) di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) pukul 19.00 WIB.

Tuan rumah Vietnam bakal menjadi rintangan pertama yang akan dilewati Indonesia dalam misi merebut medali emas cabang sepakbola.

Anak-anak asuhan Shin Tae-yong sudah mempersiapkan diri secara matang dengan pemusatan latihan di Korea Selatan sebelumnya.

Gelandang naturalisasi Mark Klok diandalkan mengisi salah satu slot pemain senior. Ini juga bakal menjadi debut Klok dalam pertandingan resmi bersama Timnas.

"Kondisi pemain semuanya sangat baik. Sudah banyak persiapan seperti video meeting, latihan taktik dan service," ujar Klok dikutip dari channel Youtube PSSI.

Klok mengaku cukup percaya diri dan tak sabar untuk memetik poin penuh.

"Kondisi tim sangat baik. Dari Korea kita sudah sangat siap. Saya rasa kami akan sangat enak untuk bermain," ucap Klok.

Sesuai target, Klok ingin membuktikan Indonesia bisa juara. "Kita harus kasih statement dulu (kasih paham) Indonesia tiba di Vietnam. Dan Vietnam juga harus tahu siapa kita," tegas Klok.

Ia mengaku tak banyak mengetahui seperti apa kualitas Tim U-23 Vietnam. "Saya tahu pelatih mereka juga dari Korea. Yang jelas mereka tentu juga ingin menang apalagi main di rumah sendiri (kandang). Tapi itu tak penting. Kami fokus kepada tim," ucap Klok dengan mantap.

Klok antusias pertandingan akan disaksikan ribuan suporter. Kendati suporter tuan rumah, namun menurutnya hal itu akan membuat mereka lebih bersemangat. Apalagi selama ini Liga Indonesia digelar tanpa penonton selama pandemi Covid.

(fox)