Park Hang-seo Siapkan Beragam Taktik Lawan Timnas U-23

Park Hang-seo Siapkan Beragam Taktik Lawan Timnas U-23

Park Hang-seo menyiapkan banyak strategi untuk Vietnam vs Indonesia di SEA Games 2021. (Foto: Getty Images/Stanley Chou)

Jakarta - Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo, menyiapkan beberapa opsi untuk melawan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Dia mempunyai motivasi besar untuk mempertahankan emas bersama Golden Star Warrior.

Vietnam bentrok dengan Garuda Muda di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (6/5/2022). Pertandingan itu kickoff pada pukul 19.00 WIB.

Pada pertandingan terakhir Vietnam dengan Indonesia di Piala AFF 2022, Indonesia memperagakan permainan bertahan. Vietnam mengurung pertahanan tim Merah-Putih, tapi tak bisa mencetak gol.

Menjelang pertandingan dengan Indonesia, Park Hang-seo ditanya mengenai rencana permainan yang akan diusung oleh Vietnam.

"Kami selalu mempersiapkan banyak opsi, jadi kami bisa mengatasi banyak situasi agar bisa menang melawan Timnas Indonesia U-23," kata Park Hang-seo di media Vietnam, Tuoitre.

Pemain depan Vietnam, Nguyen Tien Linh, sedang tidak fit saat menjelang duel dengan Indonesia. park Hang-seo tak mau membagi kondisi Tien Linh secara detail.

"Saya tak bisa banyak berbagi karena ada banyak reporter asal Indonesia di sini. Saya hanya bisa bilang bahwa Tien Linh kondisi cedera nya tak serius." kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Park Hang-seo mengungkap bahwa SEA Games 2021 akan menjadi ajang terakhirnya bersama Timnas Vietnam U-23. Oleh karena itu, dia akan berupaya keras menggapai emas.

"Secara pribadi, ini merupakan SEA Games terakhir saya bersama Timnas Vietnam U-23. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membawa hasil terbaik untuk tim," kata Park Hang-seo menegaskan.

(fox)