MotoGP

Casey Stoner Resmi Bergabung ke Ducati

Casey Stoner Resmi Bergabung ke Ducati

Casey Stoner. (foto: ist/speedweek)

BATAMNEWS.CO.ID - Casey Stoner, bakal kembali ke arena MotoGP musim 2016. Juara dunia dua kali itu resmi direkrut sebagai pebalap penguji dan ambassador Ducati usai kontraknya habis bersama Honda.

Pebalap Australia itu menjadi satu-satu yang berhasil merebut gelar juara dunia bersama Ducati pada tahun 2007. Selama empat musim bersama tim asal Italia itu, Stoner mengoleksi 42 podium dan 23 kemenangan sebelum pindah ke Honda.

Pada tahun berikutnya, Stoner memutuskan pensiun dari MotoGP. Namun, ia ditunjuk untuk menjadi pebalap penguji untuk Honda.

"Selama ini aku sudah mengarungi petualangan yang hebat dengan HRC selama lima tahun terakhir, memenangi kejuaraan dunia di 2011 adalah momen terbaiknya dan aku sudah berteman dengan banyak orang dan membentuk ikatan hubungan," kata Stoner di Crash.net

"Tahun 2016, saya sangat gembira untuk mengumumkan bahwa saya akan bergabung dengan tim Ducati. Saya punya kenangan besar bekerja dengan orang-orang Ducati dan kesempatan untuk bekerja dengan mereka lagi adalah sesuatu yang sangat istimewa," sambungnya.
 
(ind/bbs/crash)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews