Demo Buruh

Jalanan Macet Parah, Ribuan Buruh Mulai Padati Halaman Kantor Wali Kota Batam

Jalanan Macet Parah, Ribuan Buruh Mulai Padati Halaman Kantor Wali Kota Batam

Buruh mulai mengarah ke Kantor Wali Kota Batam di Batam Centre. (foto: edo)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ribuan pekerja Kota Batam, yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), dan serikat pekerja lainnya sudah memadati halaman Kantor Wali Kota Batam, Batam Centre, Selasa (24/11/2015).

Berdasarkan surat edaran yang telah ditembuskan hingga ke tingkat DPRD, walikota, Polresta Barelang dan Polda Kepri, aksi kali ini akan dilaksanakan serupa dengan aksi sebelumnya yaitu menuntut kenaikan upah dan mencabut PP 78 tahun 2015 tentang Pengupahan.

‎Ribuan buruh ini juga menentang segala bentuk program pemerintah yang dianggap terus memiskinkan rakyat kecil.

Dalam aksi ini juga para buruh menolak Keputusan Pj Gubernur Agung Mulyana mengenai penetapan UMK yang menghapuskan unit kelompok usaha (UKU), yang telah disepakati sebelumnya oleh Dewan Pengupahan Kota (DPK) Batam.

Sampai saat ini, belum semua buruh hadir di depan Kantor Walikota, ada yang masih dalam perjalanan, seperti dari Mukakuning dan Batuampar. Akibatnya, beberapa ruas jalanan mengalami macet parah. Polisi di setiap persimpangan mengatur lalu lintas.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews