Demo Buruh

Ini Pernyataan Keras Apindo Soal Buruh Ancam Mogok!

Ini Pernyataan Keras Apindo Soal Buruh Ancam Mogok!

Sofjan Wanandi. (foto: istimewa/kompas)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Dewan Pertimbangan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi memberikan pernyataan keras soal aksi demo buruh dan ancaman mogok. Sofjan meminta buruh berhenti mengancam jika permintaan mereka terkait upah tidak dituruti.

Dia mengatakan, jika para buruh tidak mau mengikuti aturan yang ada terkait sistem pengupahan, serta mengancam mogok massal maka silakan mengundurkan diri.

"Itu cara-cara lama mesti distop-lah. Enggak usah lagi ancam-ancam. Buat kita enggak ada yang bisa diancam lagi, sama-sama susah. Kalau enggak mau kerja ya keluar saja masih banyak yang mau kerja sama kita," tegasnya di The Ritz Carlton Hotel, Jakarta, ‎Selasa (24/11/2015) dilansir sindonews.

Menurut dia, di tengah situasi ekonomi Indonesia yang kurang kondusif ini para buruh seharusnya tidak meminta sesuatu yang tidak mungkin dikabulkan.

"Jangan minta hal-hal yang enggak mungkin. Kita kan juga mempertahankan perusahaan masing-masing di tengah persaingan susah. Capek kita diancam-ancam," pungkas Sofjan.

Sebelumnya, Sofjan juga mengancam akan memotong gaji para buruhnya yang ikut demo besar-besaran hari ini.

Dia mengatakan, demo dan mogok buruh memang menjadi hak demokrasi para pekerja. Namun sejauh ini, para pekerja yang berada di bawah perusahaan anggota Apindo tidak ada yang mengikuti demo tersebut.
 
(ind/bbs/sindonews)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews