Polisi Lacak Pria yang Viral Injak Al-Qur'an

Polisi Lacak Pria yang Viral Injak Al-Qur

ilustrasi

Sukabumi - Viral video berdurasi 14 detik yang berisi seorang pria memvideokan dirinya memegang Al-Qur'an di media sosial Facebook. Pria itu menginjak Al-Qur'an dan menantang seluruh umat beragama Islam.

"Saya atas nama Dika Eka dengan sadar, saya tantang semua yang beragama muslim," ucap pria tersebut, seperti dilansir dari detikJabar, Kamis (5/5/2022).

Baca juga: Posting Foto Injak Alquran, Pria Ini Dipolisikan

Polisi langsung bergerak usai video itu viral. Polisi mengklaim sudah berkomunikasi dengan pihak keluarga dari pria yang ada di dalam video itu.

"Terkait ada video viralnya di media sosial, saat ini kami sudah komunikasi dengan orang tuanya dan permasalahan ini sudah ditangani oleh Polres Sukabumi Kota," kata Kasat Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polres Sukabumi Kota AKP Sonson Sudarsono dalam keterangan video yang diterima detikJabar.

Baca juga: Warga Diajak Robek Alquran, Hamdani Diciduk Polisi

Sonson mengatakan pihaknya akan mendalami terlebih dahulu motif di balik pria itu membuat video tersebut. Sonson turut mengundang pria tersebut beserta orang tuanya untuk diklarifikasi.

"Yang bersangkutan orang tuanya sudah kami hubungi dan malam ini tidak ada di sini karena sedang melaksanakan kegiatan silaturahmi di Pelabuhan Ratu. Jadi kami sudah komunikasi dan kami nanti akan undang yang bersangkutan, orang tuanya ke Polres Sukabumi Kota," imbuhnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews