Pengantin Ini Menikah dengan Mahar Minyak Goreng 1 Liter

Pengantin Ini Menikah dengan Mahar Minyak Goreng 1 Liter

Pengantin di Ponorogo beri mahar minyak goreng Foto: Dok. KUA Sooko.

Ponorogo, Batamnews - Seorang pengantin pria di Ponorogo memberikan mahar kepada pasangannya 1 liter minyak goreng. Ini dilakukan karena minyak goreng sedang langka dan harganya mahal.

Pasangan pengantin unik ini adalah Supadi (60) dan Sumariati (54) warga Desa Suru, Kecamatan Sooko, Ponorogo.

Baca juga: KUA: Angka Pernikahan Dini di Kabupaten Bintan Meningkat Tiap Tahun

Kepala KUA Kecamatan Sooko, Meki Hasan Tachtarudin membenarkan pasangan tersebut memakai mahar minyak goreng. Selain memberikan mahar 1 liter minyak goreng, lanjut Meki, pasangan pria ini memberikan uang senilai Rp 1 juta.

"Filosofi dari pengantin katanya karena sekarang minyak goreng mahal dan langka, makanya jadi mahar biar sederhana tapi bermanfaat untuk keluarga," ujar Meki, Selasa (22/2/2022).

"Minyak goreng saat ini sangat diburu walaupun sederhana. Langka dan sangat dibutuhkan orang. Mahar minyak goreng karena ini dibutuhkan dalam rumah tangga. Filosofinya walaupun sederhana tapi bermanfaat," tambahnya.

Tak hanya memilih minyak goreng, pasangan pengantin ini juga memilih tanggal cantik untuk pernikahannya. Tanggal yang dipilih ini bertepatan pada tanggal 22 bulan 2 tahun 2022.

Mempelai pria mengucapkan ijab qabul tepat pukul 09.00 WIB dengan pengulangan tiga kali karena grogi.

Baca juga: Pemenang Nobel Perdamaian Malala Yousafzai Umumkan Pernikahan

Menurut Meki, dipilihnya tanggal tersebut untuk mempermudah ingatan tanggal pernikahan keduanya. Apalagi ini merupakan pernikahan kali kedua bagi pasangan pengantin.

"Tanggal cantik ini supaya bisa membawa keberkahan dalam rumah tangga keduanya," tutur Meki.

"Katanya biar gampang diingat, milih tanggal cantik. Ini kebetulan pasangan duda dan janda karena cerai mati," tandas Meki.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews