Lapangan Pamedan Jadi Pusat Salat Idul Fitri di Tanjungpinang, Tak Ada Takbir Keliling

Lapangan Pamedan Jadi Pusat Salat Idul Fitri di Tanjungpinang, Tak Ada Takbir Keliling

Lapangan Pamedan, Tanjungpinang. (Foto: Erwin via Foursquare)

Tanjungpinang - Pelaksanaan salat Idul Fitri 1443 Hijriah tingkat Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan dipusatkan di lapangan Pamedan Ahmad Yani.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Tanjungpinang, Riawati mengatakan salat Idul Fitri rencananya digelar pada Senin (2/5/2022) mulai pukul 07.30 WIB.

"Sebagai imam adalah Ustadz Mansur. Sedangkan khatib ialah Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanjungpinang Ahmad Husein," ujarnya dilansir Antara, Sabtu (30/4/2022).

Mengingat situasi Covid-19 belum usai, ia mengimbau para jemaah yang akan mengikuti salat Idul Fitri di lapangan Pamedan agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), terutama memakai masker.

"Tahun ini, kita dapat merayakan Idul Fitri dengan kondisi hampir normal. Bahkan, pemerintah mengizinkan mudik lebaran, namun jemaah yang hadir nanti diimbau untuk tetap disiplin prokes," ucapnya.

Sementara untuk pelaksanaan takbir di malam hari raya Idul Fitri, lanjut dia, pemkot tak ada melaksanakan pawai takbir keliling di jalan menggunakan kendaraan.

Masyarakat diharapkan dapat melaksanakan takbir Lebaran di masjid atau musala di sekitar rumah tanpa mengurangi khidmatnya di hari kemenangan.

"Meski Tanjungpinang masuk PPKM level satu, namun COVID-19 belum sepenuhnya usai. Karena itu, mari sama-sama kita jaga kondisi ini dengan mematuhi anjuran pemerintah," katanya menegaskan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews