Dipusatkan di Engku Putri, Ada 529 Titik Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Batam

Dipusatkan di Engku Putri, Ada 529 Titik Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Batam

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam mencatat jumlah titik salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Kota Batam sebanyak 529 titik. Jumlah titik salat Id tersebut tersebar di sejumlah kecamatan. 

Jumlah terbanyak berada di Kecamatan Batam Kota, sebanyak 83 titik. Kecamatan Bengkong ada 62 titik, Kecamatan Sagulung ada 66 titik, Kecamatan Batuaji ada 38 titik, Kecamatan Bulang ada 21 titik, Kecamatan Galang ada 44 titik. 

Kemudian Kecamatan Nongsa ada 37 titik, Kecamatan Sei Beduk ada 38 titik, Kecamatan Lubuk Baja ada 28 titik, Kecamatan Batuampar ada 41 titik, Kecamatan Sekupang ada 41 titik, dan Kecamatan Belakangpadang ada 30 titik. 

Kepala Kantor Kemenag Kota Batam, Zulkarnain mengatakan jumlah titik salat tersebut berdasarkan hasil laporan panitia di masing-masing kecamatan. Pada tahun lalu, jumlah titik salat mencapai 570 titik. 

“Tahun ini jumlah titik salat sedikit berkurang, karena difokuskan untuk dilaksanakan di lapangan,” ujarnya, Sabtu (30/4/2022). 

Saat ini jumlah kasus aktif Covid-19 di Kota Batam hanya ada 1 orang. Hal ini berdasarkan data dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Batam. 

Baca: Salat Idulfitri di Batam Dipusatkan di Dataran Engku Putri

Walaupun begitu, pihak Kemenag meminta jemaah yang akan melaksanakan salat Idul Fitri bisa tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), dengan menggunakan masker serta membawa alat salat sendiri.

“Biar menghindari penyebaran jadi alat salat bawa sendiri. Jemaah wajib pakai masker. Panitia juga akan mengatur jarak salat sesuai dengan aturan yang ada,” katanya.

Sementara itu, salat Idulfitri 1 Syawal 1443 Hijriah untuk tingkat Kota Batam, dipusatkan di Dataran Engku Putri, kawasan Batam Centre.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, memastikan kesiapan pelaksanaan salat ini dan nantinya Wali Kota Rudi juga akan menunaikan salat hari raya di lokasi tersebut.

“Persiapan sudah dimulai, untuk menyukseskan pelaksanaan Idulfitri nanti,” ujar Jefridin, Rabu (27/4/2022).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews