Kedalaman Skuad Liverpool Bakal Diuji Newcastle di St James Park

Kedalaman Skuad Liverpool Bakal Diuji Newcastle di St James Park

Newcastle United vs Liverpool: Ujian untuk kedalaman skuad Si Merah (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)

Newcastle - Laga menghadapi Newcastle United menjadi ujian untuk kedalaman skuad Liverpool. Si Merah dihadapkan jadwal super padat dengan bermain tujuh laga dalam 16 hari.

Liverpool bakal bertandang ke St James Park markas Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (29/4/2022) malam WIB. The Reds memburu kemenangan untuk menjaga asa memenangi perburuan gelar juara Liga Inggris dengan Man City.

Baca juga: Pemain Muslim Liverpool Tetap Oke Sepanjang Ramadan, Apa Rahasianya?

Si Merah saat ini berada di peringkat kedua dengan 79 poin. Mereka tertinggal satu angka dari The Citizens di puncak klasemen.

Liverpool punya modal apik menghadapi laga ini dengan torehan 12 kemenangan di 13 laga terakhir. Tim asal Merseyside ini juga baru mendapat kabar baik dengan sang manajer Juergen Klopp baru saja menandatangani kontrak hingga 2026.

Meski demikian, Liverpool tak sepenuhnya dalam kondisi ideal untuk menghadapi The Magpies. Mereka harus melawan Newcastle di tengah jadwal super padat yang harus dilalui.

Duel kontra Newcastle merupakan laga ketujuh yang harus dijalani Liverpool hanya dalam rentang 16 hari. Tengah pekan mendatang, Liverpool juga harus menjalani laga krusial menghadapi Villarreal di leg kedua semifinal Liga Champions.

Jordan Henderson dkk harus menjaga keunggulan 2-0 yang diraih di leg pertama. Situasi ini membuat Liverpool kemungkinan bakal melakukan rotasi saat menghadapi Newcastle.

Baca juga: Bungkam Villareal, Liverpool Bikin Rekor di Liga Champions

Klopp sebelumnya juga sempat mengeluhkan padatnya jadwal Liverpool usai melawan Villarreal. Ini tentu menjadi ujian untuk kedalaman skuad Liverpool.

"Ini baru leg pertama - tidak lebih - tetapi ini jauh lebih baik daripada laga sebelum pertandingan. Sekarang kami (jeda) bermain hanya beberapa jam melawan Newcastle dan kemudian kami pergi ke Villarreal," ujar Klopp kepada CBS usai melawan Villarreal.

(fox)