Arab Saudi Larang Pemutaran Film Dr. Strange in the Multiverse of Madness, Ini Sebabnya

Arab Saudi Larang Pemutaran Film Dr. Strange in the Multiverse of Madness, Ini Sebabnya

Tokoh-tokoh dalam film Dr. Strange in the Multiverse of Madness. (Foto: Marvel.com)

Riyadh - Sejumlah negara Asia Barat termasuk Mesir dan Arab Saudi telah memutuskan untuk melarang pemutaran Dr. Strange in the Multiverse of Madness karena ada adegan lesbian, gay, biseksual, transgender (LGBT).

Film yang bakal diputar beberapa hari lagi di seluruh dunia ini akan memperkenalkan karakter America Chavez yang merupakan simbol LGBT dalam film tersebut.

Pengawas Klasifikasi Film Arab Saudi, Nawaf Al-Sabhan mengungkapkan, pihaknya hanya mempermasalahkan adegan 12 detik dalam film yang mengacu pada LGBT.

Episode berdurasi 12 detik itu konon berisi dialog yang menampilkan America Chavez berbicara tentang kedua ibunya yang merupakan pasangan lesbian.

“Itu hanya adegan dia berbicara dengan kedua ibunya. Itu hal yang sulit untuk dilewati di negara-negara Asia Barat,” ujarnya.

Nawaf mengatakan bahwa pihaknya telah meminta Disney untuk memotong adegan 12 detik, tetapi Disney bersikeras bahwa adegan itu disimpan dalam pertunjukan.

Di sisi lain, Imax Egypt mengumumkan hal tersebut sejak 23 April yang mengecewakan para penggemar setia Marvel di tanah air, termasuk beberapa yang mengimbau agar film tersebut tidak dilarang tayang karena 'adegan kecil'.

Sebelumnya, film The Eternals juga mengalami nasib serupa di beberapa negara Asia Barat karena memiliki karakter yang memperjuangkan agenda LGBT.

Sedangkan di Malaysia, Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan tetap diputar mulai 4 Mei.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews