Trip Mudik Terakhir KM Bukit Raya Tiba di Bintan, Angkut 727 Penumpang

Trip Mudik Terakhir KM Bukit Raya Tiba di Bintan, Angkut 727 Penumpang

Foto: Ary/Batamnews

Bintan, Batamnews - KM Bukti Raya tiba di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Senin (25/4/2022) sekitar pukul 13.00 WIB. 

Kapal buatan Jerman 26 Agustus 1994 itu menurunkan ratusan penumpang dari berbagai daerah.

Kasi Lalulintas Angkutan Laut dan Usaha KSOP Kelas II Kijang, Abdul Rachman, mengatakan KM Bukit Raya merupakan kapal milik PT Pelni yang terakhir melayani arus mudik lebaran tahun ini di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang. 

"Untuk Kapal Pelni yang melayani arus mudik terkahir adalah KM Bukit Raya. Karena tidak ada kapal yang besar lagi bersandar disini sampai lebaran. Kecuali KM Sabuk Nusantara 80, itupun datangnya 1 Mei namun berangkatnya lebaran ke 2," ujar Rachman kepada awak media saat meninjau arus mudik di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang.

Kapal yang memiliki panjang 99,8 meter dan lebar 18 meter ini menurunkan penumpang sebanyak 798 orang yang terdiri dari orang dewasa, anak-anak dan lansia.

Sementara penumpang yang naik sebanyak 727 orang. Mereka berangkat dari Kijang dengan tujuan Letung-Tarempa-Natuna-Midai-Serasan-Pontianak-Surabaya.

"Jumlah penumpang yang naik bisa bertambah dari 727 orang. Tapi datanya belum kita dapati secara keseluruhan," jelasnya.

Penumpang yang naik ke KM Bukit Raya dipastikan sudah memenuhi persyaratan. Karena mereka harus melalui pemeriksaan dari berbagai pihak.

 Mulai dari tim yang memeriksa vaksinasi, tiket, barang bawaan hingga isi barang.

Untuk yang baru divaksin dosis pertama harus disertai tes PCR. Kemudian bagi yang sudah divaksin dosis pertama dan kedua disertai tes antigen sementara yang sudah vaksin booster bisa langsung masuk ke kapal.

"Arus mudik di pelabuhan ini berjalan aman dan lancar. Diminta setiap penumpang taat aturan dan semoga para penumpang sampai di tujuan dengan selamat," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews