Rayakan Mayday, Apindo Bagikan Sembako-Takjil ke Buruh Batam

Rayakan Mayday, Apindo Bagikan Sembako-Takjil ke Buruh Batam

Pembagian sembako dari Apindo kepada serikat buruh di Batam sempena Hari Buruh. (Foto: Juna/batamnews)

Batam, Batamnews - Apindo Kepulauan Riau dan Kota Batam bersama pemerintah serta Polda Kepri membagikan paket sembako dan takjil berbuka puasa jelang peringatan Hari Buruh, Senin (25/4/2022).

Ketua Apindo Batam, Rafki Rasyid mengatakan, maksud dan tujuan itu tentunya ingin merasakan kebahagiaan bersama para pekerja di daerah setempat. Terlebih perayaan Mayday juga dipercepat yang tadinya pada 1 Mei dimajukan ke tanggal 20 April.

Ada ratusan sembako dan takjil yang akan dibagikan pada hari ini. Untuk sembako total ada 500 paket dan takjil ada 1000 paket.

"Bentuknya sembako dan takjil. Pagi ini kita bagikan ada 300 paket sembako dari Apindo dan 200 paket dari Polda. Itu kita bagikan ke 4 serikat buruh di sekretariat masing-masing," kata Rafki.

Kemudian pada sore nanti, tepatnya pukul 15:30 WIB, mereka akan membagikan takjil ke empat titik ruas jalan di Kota Batam.

"Sore nanti mulai jam 3:30 akan bagikan 500 paket takjil dari Apindo dan 500 paket dari Polda. Titik pembagiannya di simpang KDA, simpang Kepri Mall, simpang Kara dan simpang Seraya," katanya.

Apindo tak turun langsung, melainkan perantara dari pihak serikat yang akan membagikan langsung kepada masyarakat khususnya buruh usai dari pulang kerja.

"Sore nanti kawan-kawan serikat yang akan membagikan. Kita hanya men-drop itu (takjil) ke setiap titik-titik simpang yang ditentukan," ujar dia.

Rafki berpesan agar pengusaha, pemerintah, kepolisian dan para pekerja untuk merayakan Mayday dengan cara-cara yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Tujuannya juga untuk menjaga kekompakan karena Batam adalah tempat investasi yang harus kita jaga," tutupnya.

(jun)