Kapolsek Teluk Bintan Sambangi Kedai-kedai Pantau Migor dan Sembako

Kapolsek Teluk Bintan Sambangi Kedai-kedai Pantau Migor dan Sembako

Pengecekan dilakukan personel Polsek Teluk Bintan ke sejumlah kedai dan toko terkait ketersediaan sembako dan minyak goreng jelang lebaran. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Personel Polsek Teluk Bintan melakukan pengecekan ketersediaan sembako dan minyak goreng jelang Idul Fitri 1443 H di sekitaran Kecamatan Teluk Bintan, Rabu (20/4/2022).

Kapolsek Teluk Bintan, Iptu Maison mengatakan pengecekan telah dilakukan ke sejumlah kedai-kedai penjualan sembako dan penjualan minyak goreng yang ada di wilayah hukum Polsek Teluk Bintan.

"Kita cek ke kedai-kedai atau warung di Teluk Bintan," ujarnya.

Mereka mengatakan ketersediaan sembako dan minyak goreng dipastikan sangat mencukupi jelang lebaran.

Sedangkan untuk harga masih stabil demikian juga dengan minyak goreng kemasan walaupun ada kenaikan harga namun masih dalam kisaran Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Kebutuhan masyarakat masih terpenuhi hingga lebaran tiba," kata Kapolsek.

Maison mengimbau pengusaha agar tidak melakukan penimbunan kebutuhan pokok masyarakat. Baik itu sembako maupun minyak goreng untuk berspekulasi menjelang Hari Raya.

"Ingat, jangan mengambil keuntungan semata namun masyarakat yang menderita. Apabila ada permasalahan tentang kebutuhan masyarakat banyak agar segera dikoordinasikan agar masalah tersebut cepat diselesaikan," ucapnya.

(ary)