APINDO Batam Siapkan Ratusan Paket Sembako dan Takjil di Hari Buruh

APINDO Batam Siapkan Ratusan Paket Sembako dan Takjil di Hari Buruh

Ketua APINDO Batam, Rafki Rasyid. (Dok. Batamnews)

Batam - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) akan membagikan ratusan paket sembako dan takjil berbuka saat peringatan May Day (Hari Buruh Sedunia).

Sebagai informasi, Pemko Batam, Pemprov Kepri dan Polda Kepri memutuskan kalau perayaan May Day di tahun ini akan dipercepat menjadi tanggal 25 April. May Day sendiri biasa diperingati tiap 1 Mei. Namun hal ini dipercepat karena terbentur peringatan Idulfitri pada 2 Mei 2022.

Ketua Apindo Batam, Rafki Rasyid mengatakan, untuk memperingati Hari Buruh, pihaknya bekerjasama dengan serikat pekerja telah menyiapkan ratusan paket berupa sembako dan takjil untuk dibagikan ke pekerja hingga masyarakat umum.

"Adapun kegiatan tahun ini dipusatkan di Kantor Apindo dengan berbagi sembako dan takjil untuk para anggota serikat pekerja atau buruh dan juga untuk masyarakat umum," katanya, Kamis (21/4/2022). 

Apindo dalam kegiatan ini telah menyiapkan sebanyak 300 paket sembako. Tak cuma itu, ada juga 500 paket takjil berbuka yang siap dibagikan.

Pembagian akan dilakukan hari Senin tanggal 25 April mendatang. Pembagian sembako akan diantarkan ke sekretariat serikat pekerja atau buruh di Batam. Sementara untuk takjil akan dibagikan oleh pengurus serikat buruh kepada masyarakat umum.

"Untuk sembako pembagiannya proporsional dengan jumlah anggota serikat yang ada. Kemudian sore harinya dilanjutkan dengan pembagian 500 paket takjil oleh pengurus serikat pekerja kepada masyarakat umum di tiap-tiap persimpangan lampu merah yang ada di Batam," ujar Rafki.

Dengan itu, pihaknya berharap akan terciptanya kekompakan antara pengusaha, pekerja dan juga pemerintah. Sehingga dapat bersama-sama saling bahu membahu membangun Kota Batam menjadi lebih baik.

"Kita berharap perayaan May Day tahun ini juga bisa lebih baik dan kesejahteraan kawan-kawan pekerja atau buruh bisa terus meningkat setiap tahunnya. Tentunya dengan meningkatnya kemampuan perusahaan juga. Kita berharap kegiatan ini lancar dan menjadi ladang amal ibadah untuk kita di bulan suci Ramadhan ini," pungkas dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews