Erik ten Hag Gabung ke MU, Ucapan Guardiola Jadi Kenyataan

Erik ten Hag Gabung ke MU, Ucapan Guardiola Jadi Kenyataan

Erik ten Hag Gabung ke MU, Ucapan Guardiola Jadi Kenyataan (Getty Images)

Manchester - Manchester United akhirnya resmi mendatangkan Erik ten Hag. Ucapan pep Guardiola pada awal bulan April ini akhirnya jadi nyata!

Manchester United merampungkan perekrutan Erik ten Hag sebagai manajer baru pada Kamis (21/4/2022) sore WIB kemarin. Ten Hag akan bertugas sebagai manajer Setan Merah pada musim depan.

pria berusia 52 tahun itu akan dikontrak sampai tahun 2025 dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

Di awal bulan April ini seperti dilansir dari Mirror, Pep Guardiola ditanya awak media soal rumor Manchester United yang mau mendatangkan Erik ten Hag. Ketika itu, rumornya sedang panas!

MU dinilai butuh penyegaran dan seorang manajer yang mampu meramu tim muda. Selain itu, ada juga nama Mauricio Pochettino yang jadi incaran.

Guardiola tanpa basa-basi, kasih saran ke MU untuk segera rekrut ten Hag!

"Saya 100 persen akan menelepon Manchester United, 'ayo rekrut dia'," ujarnya ketika itu.

"Saya sempat berbincang dengannya, dia pribadi yang luar biasa dan rendah hati. Untuk soal kualitas, lihat saja bagaimana permainan Ajax," ungkapnya.

"Ajax sangat menyenangkan untuk ditonton. Bukan hanya soal mereka capai semifinal Liga Champions tahun 2019 lalu, tapi lihatlah pertandingan-pertandingan lainnya," sambungnya.

Usut punya usut, Erik ten Hag pernah melatih tim junior Bayern Munich di tahun 2013 sampai 2015. Dalam rentang waktu yang sama, Pep Guardiola melatih tim utama Bayern Munich.

Kini ucapan Guardiola jadi nyata. Dirinya akan menghadapi Erik ten Hag dan pasukan Setan Merahnya musim depan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews