Operasi Ketupat Seligi 2022: Polda Kepri Kerahkan 1.497 Personel Amankan Lebaran

Operasi Ketupat Seligi 2022: Polda Kepri Kerahkan 1.497 Personel Amankan Lebaran

(Foto: Reza/batamnews)

Batam, Batamnews - Polda Kepulauan Riau (Kepri) mengerahkan sebanyak 1.497 personel dalam pengamanan Lebaran bersandi Operasi Ketupat Seligi tahun 2022.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan ribuan personel itu terdiri dari 490 personel Polda Kepri, 280 personel Polres dan Polresta serta sisanya dari TNI dan juga instansi lainnya.

Menurutnya, dalam operasi tersebut akan disiapkan sebanyak 48 Pos yang terdiri dari Pos Pengamanan, Pelayanan dan Pos Terpadu. Kegiatan Operasi Ketupat juga akan dilaksanakan selama 12 hari dimulai sejak 28 April hingga 9 Mei tahun 2022.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan menggandeng BMKG untuk mendapatkan Update informasi Cuaca dan gelombang di laut yang berguna bagi kapal-kapal penumpang.

"Fokus kita dalam arus mudik ini adalah transportasi laut namun juga pengamanan di tempat-tempat keramaian dan wisata tetap dilakukan pengamanan termasuk di rumah-rumah yang ditinggalkan mudik oleh masyarakat," katanya, Sabtu (23/4/2022).

"Setiap pos pengamanan nantinya juga akan disiapkan tempat untuk Vaksinasi," tambahnya.

Ia mengingatkan arahan bapak Kapolri bahwa mudik tahun ini adalah mudik yang sehat dan tetap menjaga serta mematuhi protokol kesehatan.

"Kita berharap masyarakat yang akan mudik sudah mendapatkan vaksin booster," ucapnya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews