Anak Buah Jebak Warga dengan Sabu, Kasat Narkoba Polres Binjai Dicopot

Anak Buah Jebak Warga dengan Sabu, Kasat Narkoba Polres Binjai Dicopot

ilustrasi

Binjai - Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Res Narkoba) Polres Binjai, AKP Firman Imanuel Perangin-angin, dicopot dari jabatannya diduga buntut dari video anak buahnya yang menjebak warga dengan sabu viral di media sosial.

Kini, AKP Firman ditarik ke Polda Sumatera Utara (Sumut). Pencopotan itu tertuang dalam surat telegram bernomor ST 319/V/KEP/2022 tanggal 16 April 2022.

Baca juga: Simpan Sabu 11 Kg, Dua Pria di Batam Keok Diringkus Aparat BNNP Kepri

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan pencopotan AKP Firman dari jabatannya di Polres Binjai bentuk dari pertanggungjawabannya usai video anak buahnya menjebak warga dengan sabu viral.

"Memang benar ada yang sempat viral di media sosial tangkapan kamera pengawas salah satu warnet. Dia harus bertanggung jawab karena lemahnya pengawasan terhadap anggota. Sehingga anggota melakukan hal seperti itu," kata Hadi.

Baca juga: Nelayan Terlibat Pengiriman Sabu-sabu Senilai Rp 47 M di Belakang Padang

AKP Firman saat ini telah menjalani pemeriksaan dan dimintai keterangan terkait dugaan anak buahnya menjebak warga dengan sabu. Kendati demikian, mutasi di dalam institusi Polri merupakan hal wajar.

"Tidak usah disikapi berlebihan, yang jelas Polda Sumut bekerja melayani masyarakat secara dinamis," pungkas Hadi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews