Terkuak, Ini Fakta Menarik Messi dan Ronaldo Saat Laga El Clasico

Terkuak, Ini Fakta Menarik Messi dan Ronaldo Saat Laga El Clasico

Ronaldo dan Messi. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Madrid - Barcelona sukses melumat Real Madrid dengan skor telak 4-0 di laga El Clasico, Minggu (22/11/2015). Selain Andres Iniesta yang jadi bintang lapangan, ada catatan menarik soal Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pada pertandingan ini Messi hanya bermain selama 15 menit. Namun pemain bertubuh mungil itu mempunyai catatan menarik di laga itu. Messi sudah mengoleksi 599 pertandingan dengan 467 gol dan 187 assist.

Hal yang lebih mencengangkan lagi datang dari data yang ditampilkan pemilik akun @iMohammedAly bernama Mohammed Aly. Salah satu pecinta sepak bola itu rela mengawasi setiap pergerakan dua bintang dunia yakni Messi dan Cristiano Ronaldo selama bermain di Santiago Bernabeu.

Dalam catatannya ia menulis, selama 15 menit Messi bermain pemain berkebangsaan Argentina itu berhasil melakukan dribbling (menggiring bola) sebanyak tujuh kali. Sedang Ronaldo yang bermain dipertandingan ini tercatat hanya satu kali. Ini lantaran ketatnya penjagaan yang dilakukan pemain Barcelona terhadap eks Manchester United tersebut.

"Messi (15 menit) 7 dribbling. Ronaldo (90 menit) 1 menggiring bola. Dari tiga pemain (Messi, Ronaldo, dan Zlatan), Messi pantas menjadi pemain terbaik dunia," kicau Aly.

Tak hanya aksi dari pemain Barca saja yang mendapatkan pujian. Pelatih Luis Enrique juga pantas diberikan acungan jempol atas kecerdikannya meracik strategi di El Clasico. Mantan pemain Blaugrana itu bahkan sukses meneruskan tradisi melawan rival abadi mereka.

Sewaktu masih dilatih Pep Guardiola Barcelona menang dengan skor telak 5-0 (2010). Empat tahun kemudian giliran Tata Martino yang berhasil menggulung Los Blancos dengan 4-3. Tahun ini adalah waktu yang tepat bagi Enrique untuk unjuk gigi dengan menggilas Madrid 4-0.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews