MotoGP

Indonesia Tuan Rumah MotoGP 2017 Ramai Diberitakan Media Asing

Indonesia Tuan Rumah MotoGP 2017 Ramai Diberitakan Media Asing

Sirkuit Sentul. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Indonesia mendapatkan hak menggelar balapan motor paling bergengsi di dunia, MotoGP pada musim 2017. Selain di dalam negeri, hal ini langsung jadi pembicaraan dan topik sejumlah media asing.

Beberapa media asing seperti Superscommesse.it dan OmniCorse.it (Italia), Motorsport.com berbahasa Brasil, motogonki.ru (Rusia) dan media-media berbahasa Inggris seperti Crash.net serta MCN memuat laporan tentang keseriusan Indonesia menggelar MotoGP. Fokus utama media-media tersebut adalah Sirkuit Sentul yang dipersiapkan menggelar balapan.

Media Italia, Superscommesse.it dan OmniCorse.it menyajikan laporanya dengan judul "Sirkuit Jalan Raya Sentul untuk MotoGP 2017". Sementara media lain seperti Crash.net memberi judul Sentul "Sirkuit Jalan Raya untuk MotoGP 2017".

Bahkan media Rusia, motogonki.ru ikut membuat laporan serupa. Mereka membari judul "Sirkuit Sentul Dibuat Seperti Monaco". Adapun Motorsport.com berbahasa Brasil menayangkan judul "Indonesia Tuan Rumah MotoGP 2017 di Sirkuit Jalan Raya".

Pihak pengelola Sirkuit Sentul memang berencana membangun lintasan sepanjang 3,9 km itu menjadi sirkuit semi jalan raya dengan adanya hotel di area sirkuit. Lintasan yang dibuat pada 1993 rencananya akan direnovasi menjadi 4,4 km dan jumlah tikungannya menjadi 14.

"Sentul akan jadi sirkuit jalanan. Itu akan melewati perumahan dan area komersial. Hotel akan dibangun di sisi sirkuit sehingga para tamu bisa menyaksikan balapan dari kamar mereka seperti di Grand Prix Monaco," kata pengelola Sirkuit Sentul, Tinton Soeprapto di Kantor Dewan Pertimbangan Presiden, Jakarta, Jumat (20/11/2015).

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews