Elkan Baggott Pamer Debut di Liga Inggris

Elkan Baggott Pamer Debut di Liga Inggris

Elkan Baggott pamer momen debut di Liga Inggris di media sosial. (instagram @elkanbaggot)

Jakarta - Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott memamerkan momen tampil dalam debut di Liga Inggris bersama Ipswich Town saat melawan Rotherham United, Sabtu (16/4).

Pertandingan pekan ke-43 League One di Stadion Aesseal itu jadi yang pertama bagi Elkan Baggott di kasta ketiga Liga Inggris tersebut.

Baca juga: Klub Elite Jepang Tertarik Rekrut Elkan Baggot

Pelatih Ipswich Kieran McKenna memainkan Elkan Baggott sebagai starter lantaran Cameron Burgess harus absen karena mendapat larangan bermain.

Pemain 19 tahun itu tampil penuh dalam laga tersebut. Akan tetapi debut Baggott di League One tersebut tidak berujung manis lantaran Ipswich kalah 0-1 dari Rotherham lewat gol Michael Smith pada menit ke-78.

Meski kalah Elkan Baggott tetap memamerkan momen penting dalam karier sepak bolanya itu. Baggott mengunggah penampilannya lawan Rotherham itu pada dua akun media sosialnya. Di Instagram Baggott menampilkan dua foto saat pemanasan dan bertanding.

"Hari yang akan selalu saya ingat," kata Elkan Baggott.

Baca juga: Eks Timnas Indonesia Era 80-an: Elkan Baggott Pemain Penting!

Melawan Rotherham merupakan pertandingan kedua Elkan Baggott bersama tim senior Ipswich Town. Sebelumnya Baggott sudah merasakan bermain di tim senior Ipswich saat tampil melawan Gillingham di EFL Trophy, Oktober 2020.

Debut yang didapat Baggott di Liga Inggris itu dianggap pelatih Kieran McKenna sebagai langkah bagus bagi Ipswich. Menurut McKenna, debut Baggott sebagai bukti hasil dari kerja keras setiap pemain muda.

"Saya pikir dia bisa senang dengan penampilannya. Itu membuatnya tampil baik dan mudah-mudahan dia bisa membangun pengalaman ini," kata McKenna.

(fox)