Pemprov Kepri Alokasikan Rp 4,4 M Bangun 2 Ponton Pelabuhan di Bintan

Pemprov Kepri Alokasikan Rp 4,4 M Bangun 2 Ponton Pelabuhan di Bintan

Kepala Dishub Bintan, Mohd Insan Amin. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Pemprov Kepri melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri berencana membangun dua ponton pelabuhan di Kabupaten Bintan. Pembangunan tersebut dilakukan melalui APBD Kepri tahun ini.

Kepala Dishub Bintan, Mohd Insan Amin membenarkan rencana Pemprov Kepri akan membangun dua ponton di pelabuhan yang ada wilayah Kabupaten Bintan. 

"Dua ponton akan dibangun di Pantai Indah Kijang Kecamatan Bintan Timur dan di Kecamatan Tambelan," ujar Insan Amin, Minggu (10/4/2022).

Dua ponton tersebut dibangun dengan menelan dana APBD Kepri sebesar Rp 4,4 miliar. Yaitu untuk ponton di Kecamatan Bintan Timur sebesar Rp 2,2 miliar dan ponton di Kecamatan Tambelan Rp 2,2 miliar.

Tentunya keberadaan ponton itu sangat dibutuhkan masyarakat guna memudahkan mobilitas barang/jasa masyarakat antar pulau. 

Diantaranya Pelabuhan Pantai Indah Bintan Timur itu akan menghubungkan masyarakat di Mantang, Bintan Pesisir serta Kelong dan Numbing. Sementara ponton di Tambelan menghubungkan antar desa yang ada di pulau-pulau.

"Semoga segera terealisasi rencana pembangunan ini," jelasnya 

Selain pembangunan dua ponton tersebut, Pemprov Kepri juga akan mengucurkan fasilitas penerangan jalan umum (PJU) , alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) dan fasilitas keselamatan lalu lintas lainnya. 

"Alhamdulillah perhatian Pemprov Kepri cukup di bidang perhubungan di Bintan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews