Hanafi Ekra Minta Pemprov Kepri Susun TPP yang Proporsional untuk Pengawas Sekolah

Hanafi Ekra Minta Pemprov Kepri Susun TPP yang Proporsional untuk Pengawas Sekolah

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Hanafi Ekra.

Tanjungpinang, Batamnews - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Hanafi Ekra berharap agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri merevisi dan mengkaji kembali Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) khususnya pengawas sekolah di Kepri.

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi IV DPRD Kepri ini usai pertemuan audiensi bersama Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kepri yang dipimpin Raja Sofyan di ruang pertemuan Wakil Ketua I DPRD Kepri.

"Kami menerima aspirasi dari APSI yang meminta Pemprov Kepri mempertimbangkan TPP pengawas sekolah secara proporsional mengingat beban yang dialami pengawas di pulau-pulau cukuplah berat tantangannya," kata Hanafi Ekra.

Baca juga: Hanafi Ekra Dorong Pemprov Kepri Bantu Pulihkan Pasar KUD Tanjungpinang

Di kabupaten dan kota juga jumlah TPP yang diterima juga beragam. Ada yang besar dan kecil.

"Kita berharap Pemprov Kepri hadir dalam hal ini khususnya OPD terkait. Kita akan terus kawal masalah ini semoga ada titik temunya, saya juga mengapresiasi teman-teman pengurus APSI yang sudah menyampaikan aspirasinya dengan pendekatan dialog," kata Hanafi Ekra.

Selain itu, Hanafi Ekra juga berharap terkait kelas jabatan antara pejabat struktural dan fungsional mengacu pada Peraturan Gubernur yang ada dalam penetapan TPP pengawas sekolah.

"Ke depan hendaknya TPP yang nanti dibuat mengacu kepada Pergub 27 tentang kelas jabatan," tutup Hanafi Ekra.

(ruz)