Mulai Musim Depan, Liga Inggris Terapkan Lima Pergantian Pemain

Mulai Musim Depan, Liga Inggris Terapkan Lima Pergantian Pemain

Liga Inggris.

London - Pergantian lima pemain dalam pertandingan Liga Primer Inggris akan mulai dberlakukan pada musim depan. Aturan ini telah disahkan oleh otoritas liga.

Kebijakan pergantian lima pemain dalam satu pertandingan, pernah diterapkan pada musim 2019-20 menyusul jadwal yang padat akibat pandemi Covid-19.

Namun, tidak seperti liga-liga besar dan turnamen Eropa lainnya, aturannya kembali seperti semula dengan hanya tiga pergantian pemain yang diizinkan. Alasannya, untuk menghindari keuntungan klub-klub besar.

“Mulai musim depan, klub diperbolehkan menggunakan lima pemain pengganti, yang bisa dilakukan sebanyak tiga kali dalam satu pertandingan, dengan tambahan saat istirahat,” demikian bunyi pernyataan Liga Inggris dilansir AFP, Jumat (1/4/2022).

Manajer Liverpool Jurgen Klopp dan bos Manchester City Pep Guardiola sebelumnya dengan keras mengkritik penolakan liga untuk menggunakan aturan tersebut.

"Di seluruh dunia ada lima kali penggantian pemain. Di sini kami percaya kami adalah liga khusus dengan hanya tiga (pengganti) pemain, kami tidak mengurus pemain," kata Guardiola musim lalu.

Klopp, sementara itu, mengklaim kepala eksekutif Liga Premier Richard Masters telah gagal mengatasi masalah ini: "Ini bukan keuntungan, itu kebutuhan." 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews