Brasil Goda Guardiola Tangani Tim Nasional usai Piala Dunia 2022

Brasil Goda Guardiola Tangani Tim Nasional usai Piala Dunia 2022

Pep Guardiola, yang kini menangani Manchester City.

London - Pep Guardiola dikabarkan mendapatkan tawaran untuk menangani tim nasional. Tak tanggung-tanggung, tawaran itu datang dari Brasil.

Selecao dilaporkan bersedia membayar Guardiola sebesar 10 juta pounds atau sekira Rp 187 miliar setahun untuk menjadi manajer baru mereka.

Mereka akan menghadapi persaingan ketat ketika Belanda juga dikatakan berencana untuk meyakinkan pelatih berusia 51 tahun itu untuk bergabung dengan mereka di akhir kontraknya dengan Manchester City.

Guardiola masih memiliki kontrak di City hingga 2023 dan dia kemungkinan akan mengakhiri periode sukses gemilang bersama juara Liga Inggris itu.

Manajer asal Spanyol itu sering menyuarakan minatnya dalam menangani aksi internasional dan Selecao digambarkan sebagai salah satu opsi utamanya.

Manajer saat ini, Tite telah mengkonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan jabatannya setelah Piala Dunia 2022 di Qatar.

Asosiasi Sepak Bola Brasil dikatakan telah menyatakan minatnya untuk mendapatkan Guardiola menggantikan surat kabar Spanyol, Marca.

Brasil berharap mantan bos Barcelona itu bisa membawa mereka ke Copa America 2024 dan bertahan hingga Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

“Langkah selanjutnya adalah tim nasional, sungguh, jika ada peluang,” kata Guardiola di awal musim.

“Saya harus beristirahat setelah tujuh tahun (di City), saya harus berhenti mencari, belajar dari pemain lain dan itu mungkin jalan yang harus saya ambil.

"Saya ingin melatih tim di Euro, Copa America, Piala Dunia."


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews