5 Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal Korea Open 2022

5 Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal Korea Open 2022

Pasangan ganda putra muda, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Jakarta, Batamnews - Indonesia berhasil mengirimkan lima wakil ke semifinal Korea Open 2022 usai menjalani perjuangan keras di babak perempat final, Jumat (8/4/2022).

Pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie jadi wakil pertama Indonesia yang memastikan lolos ke semifinal. Jonatan berhasil mengalahkan tunggal putra Thailand Kunlavut Vitidsarn.

Pada pertandingan yang berlangsung di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Jonatan meraih kemenangan dramatis melalui rubber game. Sempat kalah di gim pertama 8-21, Jonatan bangkit dan meraup dua gim berikutnya 21-17 21-19.

Baca juga: Korea Open 2022: Indonesia Kirim 7 Wakil ke Perempatfinal

Hasil positif yang diraih Jonatan diikuti ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Unggulan keenam ini berhasil menghentikan perlawanan ganda Jepang Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Tiga ganda putra andalan Indonesia juga berhasil melaju ke semifinal usai melewati perjuangan berat. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Indonesia sudah memastikan satu tempat ke final di sektor ganda putra karena Bagas/Fikri harus berhadapan dengan Fajar/Rian di babak semifinal Korea Open 2022.

Baca juga: Hasil Drawing Piala Thomas dan Uber 2022: Indonesia Masuk Grup Neraka!

Sementara Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini akan menghadapi ganda andalan tuan rumah, Kang Minhyuk/Seo Seungjae.

Sayangnya, dua wakil Indonesia lainnya harus terhenti di perempat final. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso kalah dari Ko Sung Hyun/Eom Hye Won (Korea Selatan), sementara Shesar Hiren Rhustavito takluk dari Victor Svendsen asal Denmark.

5 Wakil Indonesia di semifinal Korea Open 2022

1. Jonatan Christie (tunggal putra)
2. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran)
3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
4. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
5. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews