Bentangkan Kain Kafan saat Kedatangan Jokowi, Pria di Jambi Diamankan TNI

Bentangkan Kain Kafan saat Kedatangan Jokowi, Pria di Jambi Diamankan TNI

Cuaca hujan menyambut Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo saat tiba di Bandar Udara Sultan Thaha Saifuddin, Kota Jambi . (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jambi - Seorang pria di Jambi diamankan TNI karena membentangkan kain kafan saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi, Kamis (7/4/2022). Kini pria itu telah dilepas.

Aksi pria berbaju hitam itu sempat terekam kamera warga dan viral di media sosial.

Pria itu beraksi di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Pasar Kota Jambi, sesaat sebelum Jokowi melintas di jalan itu. Pria ini sengaja ingin membentangkan kain kafan dengan tulisan turunkan harga minyak goreng saat rombongan Presiden melintas di sana.

Baca juga: Jokowi Berikan BLT Minyak Goreng Rp 100.000/Bulan

Sebelum iring-iringan Jokowi melintas, pria itu langsung membentangkan kain tersebut. Aksinya ini digagalkan sejumlah anggota TNI yang berjaga ketat di sekitar lokasi.

Baca juga: Jokowi Luncurkan BLT Minyak Goreng, Begini Cara Cek Penerima

Kepala Penerangan Kodam II Sriwijaya Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto saat dimintai konfirmasi membenarkan video itu. Dia mengatakan pria itu terpaksa diamankan lantaran masalah keselamatan saat rombongan kendaraan Presiden melaju di jalan.

"Iya, diamankan sementara, tidak ada interogasi dan lain sebagainya. Setelah rombongan Presiden selesai melintas, yang bersangkutan langsung dilepas," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews