Jokowi Berikan BLT Minyak Goreng Rp 100.000/Bulan

Jokowi Berikan BLT Minyak Goreng Rp 100.000/Bulan

Presiden Jokowi

Jakarta, Batamnews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan pemerintah akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat sebesar Rp100 ribu per bulan.

Bantuan itu diberikan selama 3 bulan dari April hingga Juni 2022, sehingga masyarakat mendapat uang Rp300 ribu.

"Bantuan yang diberikan sebesar Rp100 ribu setiap bulannya. Pemerintah akan memberikan bantuan tersebut untuk 3 bulan sekaligus yaitu April Mei dan Juni yang akan dibayarkan di muka pada bulan April 2022 sebesar 300 ribu," kata Jokowi dalam keterangan video, Jumat (1/4/2022).

Bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar bantuan pangan non tunai dan program keluarga harapan PKH, serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan.

"Kita tahu harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak melonjaknya harga minyak sawit di pasar internasional, untuk meringankan beban masyarakat pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng," ucapnya.

Terakhir, Jokowi memerintahkan kepada jajarannya untuk berkoordinasi mengawal penyaluran BLT minyak goreng.

"Saya minta kementerian keuangan, kementerian sosial serta TNI dan Polri berkoordinasi agar penyaluran bantuan ini berjalan baik lancar," jelas Jokowi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews