Sudah 6.509 Orang Warga Meranti Terima BTPKLWN

Sudah 6.509 Orang Warga Meranti Terima BTPKLWN

Penyerahan BTPKLWN di Meranti (Foto: ist)

Meranti, Batamnews - Sebanyak 6.509 orang warga Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, telah menerima bantuan tunai pedagang kaki lima, warung, dan nelayan (BTPKLWN).

Proses penyaluran BTPKLWN masih terus berlanjut hingga sekarang oleh Polres Meranti. Dimana pada Rabu (6/4/2022) pagi, penyerahan berlangsung di kantor Camat Tebingtinggi. Tercatat sebanyak 500 warga di kecamatan ini menerima bantuan tersebut.

Kapolres Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean mengatakan, penyaluran BTPKLWN dilakukan oleh tim secara berpindah-pindah.

Bahkan, ada yang mencapai hingga tiga hari dalam satu kecamatan. Hal itu karena berbagai persoalan, diantaranya termasuk kondisi geografis Meranti.

Baca juga: Eks Bupati Meranti Irwan Nasir Blak-blakan Kecewa dengan Gubernur Riau

"Jadi, minimal dalam sehari kita mengundang 500 orang per kecamatan untuk diserahkan bantuan ini. Namun dari jumlah itu, memang ada yang tidak datang, bahkan ada juga NIK-nya salah. Itu menjadi salah satu kendala kita," ujarnya.

Lebih lanjut, Andi menjelaskan bahwa target pemerintah untuk nelayan di daerah Meranti sebanyak 13.500 orang. Sedangkan untuk pedagang kaki lima dan warung berjumlah 6.000 penerima.

"Khusus nelayan, sampai sekarang kita masih melakukan pendataan terhadap nelayan yang ada di daerah ini. Hal itu mengingat hingga kini belum mencapai target penerima," ujar dia.

Rinciannya, dari total 6.509 tersebut, sebanyak 4.026 penerima merupakan PKL dan warung. Kemudian dari kalangan nelayan berjumlah 2.483 orang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews