5 Tempat Ngabuburit Paling Asyik di Lingga

5 Tempat Ngabuburit Paling Asyik di Lingga

Salah satu sudut di Taman Tanjung Buton, Daik Lingga (Foto: Ist vis linggakab)

Lingga, Batamnews - Saat Ramadan tiba, salah satu kegiatan anak muda yang tak pernah terlewatkan adalah menunggu buka puasa dengan ngabuburit. Khusus di Kabupaten Lingga, ada banyak tempat ngabuburit asyik yang bisa Anda kunjungi.

Terlebih di Kabupaten Lingga tidak memiliki satu mal pun, sehingga tempat ngabuburit yang biasanya lebih mudah dikunjungi di Lingga yakni lokasi yang menghadap alam bebas.

Berikut 5 lokasi ngabuburit di Kabupaten Lingga versi Batamnews.

Baca juga: 6 Rekomendasi Tempat Berburu Jajanan Berbuka Puasa di Daik Lingga

1. Taman Tanjung Buton

Taman Tanjung Buton yang berada di pintu gerbang masuk Pelabuhan Tanjung Buton, Desa Mepar, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, menjadi salah satu lokasi yang pas untuk Anda kunjungi saat menanti berbuka puasa. 

Taman yang di kiri dan kanannya laut itu, merupakan lokasi satu-satunya di Ibu Kota Kabupaten Lingga yang cukup membuat puas mata memandang. Bahkan lokasi ini selalu menjadi tujuan utama masyarakat Daik Lingga menunggu waktu berbuka puasa tiba.

2. Taman Dabo Singkep

Taman ini berada di tengah pusat Kota Dabo, Kecamatan Singkep. Taman yang selalu menjadi tempat nongkrong anak-anak muda disaat sore maupun malam hari ini juga kami rekomendasikan sebagai lokasi yang pas untuk berkumpul bersama keluarga, teman bahkan kerabat lainnya sambil melihat lalu lalang kendaraan di pusat Kota Dabo.

 

3. Pancur

Pasar Pancur di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara bisa menjadi tujuan ngabuburit bagi yang berada di Pulau Lingga, khususnya Daik. Jarak tempuh dari ibu kota Daik Lingga yang memakan waktu hampir 45 menit, membuat Pancur bisa jadi rekomendasi.

Sambil ngabuburit di Pancur, Anda bisa sekalian membeli jajanan berbuka puasa untuk dibawa pulang. Selain itu, banyak barang lainnya yang bisa Anda belikan di Hongkong-nya Lingga ini.

4. Pantai Sergang

Hanya berjarak beberapa kilometer (km) dari Kota Dabo, Pantai Sergang bisa menjadi salah satu lokasi ngabuburit untuk Anda. View laut biru dan pasir sedikit kuning membuat Anda bisa merasa nyaman.

Baca juga: 14 Lokasi Safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati Lingga Tahun 2022

5. Pantai Batu Berdaun

Berada di pinggir jalan Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, pantai ini juga seringkali menjadi pilihan anak-anak muda ataupun orang tua untuk menanti berbuka puasa.

Lokasi pantai yang redup karena dilindungi pepohonan besar, membuat suasana lebih terasa nyaman. Tak jauh berbeda dengan Pantai Sergang, Batu Berdaun juga berada dekat dengan pusat Kota Dabo Singkep.

Itulah 5 lokasi ngabuburit versi Batamnews, di Kabupaten Lingga. Lokasi mana yang menjadi pilihan Anda?


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews