Pegawai Bergaji Rp 60 Juta Rampok Bank Terinspirasi Film Money Heist

Pegawai Bergaji Rp 60 Juta Rampok Bank Terinspirasi Film Money Heist

Tampang pegawai bank tersangka perampokan bank di Jaksel. (Dok. Istimewa)

Jakarta - BS (43), pria perampok Bank BJB cabang Fatmawati di Cilandak, Jakarta Selatan, ditangkap polisi. BS diminta menjalani tes urine oleh polisi.

"Kita udah tes urine di awal. Aman dia hasilnya. Negatif," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Ridwan Soplanit, Kamis (7/4/2022).

Baca juga: Terlilit Utang, Pegawai Bank di Jakarta Nekat Rampok Bank Lain

Diketahui, staf HRD di sebuah bank swasta ini merampok dengan menggunakan senjata airsoft gun lantaran terinspirasi oleh film 'Money Heist'. Ia melakukan perampokan karena terlilit utang.

"Iya, (film) MH (Money Heist). Yang film di TV berbayar yang depannya 'N' (Netflix) kan ada film perampokan yang judulnya ada money-money-nya itu. Dia terinspirasi dari situ," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi kepada wartawan, Kamis (7/4/2022).

'Money Heist' merupakan serial drama Spanyol. Film ini mengisahkan tentang sekelompok perampok bank yang dipimpin oleh seseorang berjulukan 'Profesor'.

Baca juga: Beraksi di Bulan Puasa, Rampok di Batam Intai Korban Sejak Keluar Bank

Menurut Budhi, tersangka BS kerap menonton serial 'Money Heist' sehingga membuatnya terinspirasi melakukan perampokan bank. Namun perampokannya itu gagal total.

Terlilit Utang

Perampokan terjadi pada Selasa (5/4) lalu. BS sempat meletuskan senjata airsoft gun saat melakukan perampokan tersebut.

Namun aksi BS ini digagalkan oleh petugas satpam bank. BS mengaku sebagai pegawai bank swasta dengan gaji Rp 60 juta per bulan. Ia mengaku nekat merampok karena terlilit utang Rp 1,5 miliar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews