Beraksi di Bulan Puasa, Rampok di Batam Intai Korban Sejak Keluar Bank

Beraksi di Bulan Puasa, Rampok di Batam Intai Korban Sejak Keluar Bank

ilustrasi

Batam, Batamnews - Percobaan perampokan terjadi jalanan Bengkong, Senin (4/4/2022) pagi. Seorang warga Batam bernama Jasman Piliang menceritakan di media sosial kejadian yang ia alami.

 Jasman menceritakan ia ditemani Ketua RW tempat tinggalnya baru saja menarik uang dalam jumlah banyak di sebuah bank kawasan Sei Panas.

Baca juga: Pelaku Perampokan dan Penusukan Wanita di Karimun Dibekuk saat Sembunyi di Batam

Tak dinyana, Jasman sudah diincar perampok saat keluar dari bank. Mobil ia kemudikan dibuntuti dari belakang. Dua orang mengikutinya hingga ke kawasan Bengkong.

Saat itu tiba-tiba mobil mereka mengalami ban kempes. Dugaan sementara, hal tersebut sudah direncanakan oleh pelaku agar mobil tersebut berhenti di tengah jalan.

Setibanya di depan kantor kecamatan ia merasakan mobil yang dikendarai mengalami bocor ban. Diduga ban mobil mereka sudah digembosi sejak saat parkir di bank.

"Saat keluar dari bank sudah terasa, seperti bocor ban kemudian kami mencari tempat aman untuk mengganti ban," tulisnya.

Saat akan mengganti ban di depan kantor Camat Bengkong, tiba-tiba seorang pria hendak mengambil tas yang berada di dalam mobil.

Namun karena rekannya, yang ketua RW sempat curiga, akhirnya percobaan itu berhasil digagalkan. Sempat terjadi perkelahian.

"Pelaku menggunakan pisau dan hendak menusuk pak RW, namun sempat ditangkis dan pisau mengenakan pelipis," katanya.

Karena aksinya mendapat perlawanan, untuk menghindari amukan massa kedua pelaku berhasil kabur.

Baca juga: Wanita di Karimun Jadi Korban Perampokan dan Penusukan, Polisi Buru Pelaku

Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Iptu Rio Adrian membenarkan peristiwa tersebut. Korban langsung membuat laporan atas peristiwa yang dialaminya.

"Ya benar, kita sudah terima laporan korban," ujarnya, Selasa (5/4/2022).

Menurutnya, korban tak mengalami kerugian karena uang miliknya berhasil diselamatkan, namun terdapat luka pada pelipis salah satu di antara mereka.

Korban pun telah membuat laporan atas penganiayaan yang dialaminya.

"Saat ini kita melakukan penyelidikan, kita imbau untuk masyarakat khususnya warga bengkong agar selalu berhati-hati saat membawa uang dalam bentuk cash," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews