Penampakan Guru Indra Kenz, Fakar Suhartami Berbaju Tahanan Bareskrim

Penampakan Guru Indra Kenz, Fakar Suhartami Berbaju Tahanan Bareskrim

Fakar Suhartami atau Fakarich,berbaju tahanan Bareskrim. (Foto: kumparan)

Jakarta - Guru Indra Kenz, Fakar Suhartami atau Fakarich, kini menjalani masa tahanan di Bareskrim Polri setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus Binomo.

Dilansir kumparan, tampak Fakar Suhartami mengenakan baju tahanan berwarna oranye. Berbeda pada saat foto yang sering diposting dalam akun sosial medianya dengan barang-barang mewah.

Fakar juga terlihat menundukkan kepala dan membuang muka ke belakang saat dihadirkan di depan awak media saat jumpa pers terkait kasus Binomo di Bareskrim, Kamis (7/4).

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri telah menetapkan Guru Indra Kenz, Fakar Suhartami sebagai tersangka terkait kasus Binomo.

Ia juga telah ditahan di rutan Bareskrim Polri mulai Selasa (5/4) pukul 02.05 setelah diperiksa sebagai tersangka dan dicecar 44 pertanyaan oleh penyidik. Fakar akan menjalani masa tahanan selama 20 hari ke depan.

“Penyidik melakukan penahanan terhadap tersangka Fakar Suhartami Pratama als. Fakarich sebagaimana Surat Perintah Penahanan nomor: Sp. Han/42/RES.2.5./IV/2022/Dittipedeksus tanggal 5 April 2022 selanjutnya terhadap tersangka ditahan di Rutan Bareskrim Polri,” ujar Dirtipideksus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Whisnu Hermawan dalam keterangannya, Selasa (5/4).

Selain itu, ia diketahui juga menerima aliran dana dari tersangka kasus Binomo sebelumnya yakni Indra Kenz sebesar Rp 1,9 miliar.

“Tersangka [Fakar] juga mengajarkan Indra kesuma awal trading binomo dan tersangka juga menerima aliran dana dari rekening tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz dengan total sebesar Rp. 1.900.000.000,” jelasnya.

Atas perbuatannya tersebut, Fakar dijerat dengan pasal berlapis hingga denda mencapai Rp 10 miliar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews