Satpol PP Kerahkan BKO Cegah Perang Sarung Antar Remaja di Batam

Satpol PP Kerahkan BKO Cegah Perang Sarung Antar Remaja di Batam

Perang sarung di Batam (Foto: tangkapan layar video)

Batam, Batamnews - Sejumlah remaja di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), diketahui terlibat dalam aksi perang sarung. Aksi tersebut kemudian menjadi viral dan dinilai membahayakan serta meresahkan.

Bahkan aksi tersebut tidak hanya terjadi di satu titik saja, namun juga terjadi di beberapa wilayah lain di Batam.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat sekolompok remaja saling bertarung menggunkan sarung mereka. Kejadian ini berlangsung di tengah jalanan umum.

Sehingga aksi ini dinilai membahayakan bagi para pengendara bermotor yang lewat pada jalan itu dan pada saat kejadian perang sarung berlangsung.

Baca juga: Maret 2022: Nilai Ekspor Batam Naik Hampir 6 Persen, Impor Turun

Menanggapi hal itu, Kasatpol PP Kota Batam, Reza Khadafi mengatakan bahwa pihaknya sedang mengonfrimasi dimana kejadian tersebut berlangsung.

"Kami sudah dapat info tersebut, BKO Satpol PP Kecamatan sudah diarahkan lakukan pengawasan," ujar Reza, Rabu (6/4/2022).

Ia mengakui kejadian itu memang sudah mulai meresahkan warga Batam, karena sudah ada laporan dari masyarakat mengenai kejadian tersebut.

"Tidak hanya melapor ke Satpol PP, masyarakat ada sebagian yang telah melaporkan ke kepolisian," katanya.

Baca juga: Cukup Rp 5 Ribu Bisa Jajan Enak di Batamnews Ramadhan Fair 2022

Untuk mengantisipasi kejadian serupa tidak terjadi, pihaknya sudah mengirim bawah kendali operasi (BKO) ke kecamatan untuk melakukan pengawasan.

"BKO Satpol PP 15 sampai 20 orang yang akan langsung bertindak jika ada laporan," kata dia.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, jika tawuran sarung para remaja itu terlihat di sekitar lingkungan rumah maka dapat menghubungi RT atau RW.

"Nantinya Lurah atau Camat akan berkordinasi dengan Polsek terdekat serta satpol PP menerbitkan tawuran sarung para remaja," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews