Update Corona: Batam Kembali Nihil Kasus Harian Covid-19

Update Corona: Batam Kembali Nihil Kasus Harian Covid-19

Bukit Welcome to Batam.

Batam, Batamnews - Kota Batam, Kepulauan Riau kembali mencatatkan nihil kasus harian positif Covid-19 pada Rabu (6/4/2022).

Satgas Covid-19 Kota Batam hanya melansir data kesembuhan empat orang pasien. Tingkat kesembuhan masih berkisar di 97 persen atau sebanyak 30.021 orang sepanjang pandemi/

Selain itu, tingkat kematian juga masih berkisar 2,92 persen atau 906 orang alias tidak ada laporan tambahan pasien meninggal dunia.

Tingkat kasus aktif terus menurun menjadi 0,04 persen atau 13 orang yang masih menjalani perawatan.

Empat orang menjalani perawatan di rumah sakit rujukan dan 9 orang isolasi mandiri.

Nihilnya kasus baru juga memperluas zona hijau sebaran Covid-19 pada level kecamatan. Kini, ada 7 dari kecamatan yang berada nihil kasus Corona yakni Batuampar, Nongsa, Belakangpadang, Bulang, Seibeduk, Sagulung dan Galang.

Lima kecamatan lainnya yakni Bengkong, Batuaji, Sekupang, Batam Kota dan Lubukbaja berada di zona kuning.

Pada level kelurahan, tinggal 9 dari 64 kelurahan yang berada di zona kuning.

Rinciannya adalah Baloi Permai, Teluk Tering, Sukajadi dan Belian di Batam Kota, Kibing di Batuaji, Tanjung Riau dan Tiban Indah di Sekupang, Baloi Indah dan Tanjunguma di Lubukbaja serta Tanjungbuntung di Bengkong.

Sebelumnya, pada Sabtu (2/4/2022), Batam untuk pertama kali sejak beberapa bulan mencatatkan nihil kasus baru Corona. Hingga hari ini, kasus Corona menurun drastis dan mencatatkan 6 kasus baru. 

(ret)