6 Rekomendasi Tempat Berburu Jajanan Berbuka Puasa di Daik Lingga

6 Rekomendasi Tempat Berburu Jajanan Berbuka Puasa di Daik Lingga

Jajanan kue-mue di Warung Juandah Encek.

Lingga, Batamnews - Ramadan memang momen spesial. Termasuk bagi warga Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri). Kebiasaan berburu jajanan berbuka puasa (takjil) juga menjadi momen yang ditunggu-tunggu di Negeri Bunda Tanah Melayu.

Di Ibu Kota Kabupaten Lingga, Daik ada beberapa titik lapak takjil yang biasa berjualan tiap Ramadan. Ragam kuliner seperti cendol, es campur, air tahu, cincau, air kelapa, serta kue-mue, hingga makanan berat bisa didapat di pusat takjil ini.

Berikut 6 pusat takjil di Daik yang bisa jadi pilihan.

Baca juga: Bahaya Tidur Setelah Sahur bagi Kesehatan, Risiko GERD hingga Sembelit

1. Kampung Salak

Lokasi lapak takjil ini tepatnya di Jalan Kampung Salak, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga. Sebagai lokasi langganan tiap tahunnya bagi warga. Ragam makanan gorengan, kukus dan bakar dijajakan di sini.

Bagi masyarakat Daik Lingga, lapak ini tentu sudah tidak asing lagi. Tiap tahunnya, lapak Kampung Salak ini tidak pernah absen.

2. Warung Juadah Encek

Lapak jajanan takjil juga ada di Kampung Putus, Kelurahan Daik. Tak kalah dari lapak Kampung Salak, lapak ini juga menjual berbagai jenis kue-mue.

Lokasi lapak yang berada tepat dipinggir jalan raya ini, mengundang siapa saja yang melintas untuk singgah dan membeli santapan berbuka puasa itu.

 

3. Warung `Bunda`

Berada di seberang jalan depan RSUD Encek Maryam, lapak takjil `Warung Bunda` ini juga selalu menjadi pilihan warga. Lokasinya juga sangat strategis.

Di lapak ini, berbagai jenis kue dan minimun berbuka puasa juga diperjual belikan. Termasuk lah minuman yang siap memanjakan tenggorokan, serta lauk pauk.

4. Samping Minimarket Seniy

Lokasinya berada di pinggir jalan samping mini market milik Anggota DPRD Lingga, Seniy. Jajanan buka puasa di lokasi ini juga tak kalah dari lokasi-lokasi lainnya.

Selain kue-mue, minuman dingin juga siap memanjakan lidah saat waktu berbuka puasa tiba. Kemudian juga ada ikan bakar, pais ikan, serta aneka minuman.

Baca juga: 3 Kegiatan Ngabuburit Ramadan yang Bernilai Pahala Tinggi

5. Samping RSUD Encek Maryam

Lapak ini tidak jauh dari `Warung Bunda` dan lapak di samping Minimarket Seniy. Lokasinya berada tepat di samping Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Encek Maryam Daik Lingga. Lapak ini juga menjual beraneka ragam jajanan dan selalu ramai dikunjungi pembeli.

6. Samping Masjid Kampung Bugis

Lapak ini terbilang baru, lokasinya berada tepat di samping Madjid Kampung Bugis, Kelurahan Daik. Di lapak yang satu ini, tampak berbagai jenis minuman seperti air tahu dijual. Begitu juga dengan kue-mue.

Nah, itu lah beberapa lokasi jajanan takjil di Daik Lingga, versi Batamnews. Meski demikian, masih ada lokasi lainnya yang juga bisa jadi pilihan warga, baik untuk membeli kue-mue maupun minuman segar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews