Bikin Kenyang Seharian, Ini 5 Asupan Makanan Sahur Sehat

Bikin Kenyang Seharian, Ini 5 Asupan Makanan Sahur Sehat

ilustrasi

Batam - Agar kuat berpuasa seharian penuh, asupan makanan saat sahur perlu diperhatikan. Salah memilih makanan bisa membuat puasa jadi tantangan karena tubuh lemas dihantui rasa lapar.

Untuk mencegah hal tersebut kamu perlu tahu jenis makanan apa yang cocok dikonsumsi saat sahur sehingga bisa memberikan energi yang cukup untuk seharian penuh.

Dilansir via detikom, berikut 5 asupan makanan yang bikin kenyang lama rekomendasi sahur:

1. Oatmeal
Oatmeal adalah asupan makanan yang kaya akan serat. Selain itu oatmeal juga merupakan sumber karbohidrat kompleks sehingga cocok dijadikan pengganti nasi.

Dengan kandungan serat dan karbohidrat kompleksnya, oatmeal bisa membuat seseorang merasa kenyang lebih lama.

2. Telur
Telur kaya akan protein, vitamin, dan nutrisi lainnya. Kandungan protein terutama bisa lebih membuat tubuh kenyang lebih lama.

Agar tak bosan, kamu bisa mengonsumsi telur dengan berbagai variasi, seperti dengan menjadikannya omelet sayur, telur orak-arik, atau merebusnya.

3. Ikan dan Ayam
Sumber protein lainnya yang juga baik dikonsumsi saat sahur adalah ikan dan ayam. Dua jenis sumber protein ini merupakan daging putih yang rendah kolesterol.

4. Buah dan Sayur
Buah dan sayur jadi sumber makanan yang kaya akan serat dan vitamin. Serat akan membantu proses pencernaan dan membantu tubuh untuk merasa kenyang.

5. Susu
Susu bisa jadi minuman yang baik dikonsumsi saat sahur daripada teh atau malah kopi. Selain membantu kebutuhan cairan tubuh, susu juga kaya akan protein yang akan membantu membuat kenyang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews