Bikin Kenyang Lebih Lama, Berikut 4 Manfaat Konsumsi Pisang saat Sahur

Bikin Kenyang Lebih Lama, Berikut 4 Manfaat Konsumsi Pisang saat Sahur

Buah pisang.

Batam, Batamnews - Pisang kaya akan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh bahkan saat puasa. Maka dari itu, penting untuk mengetahui beberapa manfaat yang dapat dari mengonsumsi pisang saat sahur.

Kandungan karbohidrat dan protein juga dapat menjadi patokan yang penting untuk menjaga tubuh tetap sehat. Dikutip dari Roya News, berikut 4 manfaat mengkonsumsi buah pisang saat sahur.

1. Kenyang Lebih Lama

Buah pisang memiliki kandungan serat yang tinggi. Satu buah pisang saja mengandung 3,1 gram serat. Oleh karena itu, mengkonsumsi pisang saat sahur sangat dianjurkan untuk mendapatkan rasa kenyang yang lebih lama. Selain mengenyangkan, buah pisang juga sangat praktis sehingga banyak yang menyukai buah ini.

Baca juga: 3 Kegiatan Ngabuburit Ramadan yang Bernilai Pahala Tinggi

2. Menjaga Kadar Gula

Salah satu manfaat yang didapatkan ketika mengkonsumsi pisang saat sahur adalah kadar gula di dalam darah menjadi lebih terkontrol. Seseorang yang mengkonsumsi pisang dapat meningkatkan kadar gula dengan perlahan.

Hal ini sangat baik untuk seseorang yang mengidap anemia ketika akan menjalankan puasa. Kandungan serat yang tinggi dapat membuat perut lebih kenyang, sehingga rasa lapar dapat ditahan hingga waktunya berbuka.

3. Mencegah Mag Kambuh

Mag adalah salah satu penyakit yang kerap terjadi saat seseorang puasa karena tubuh tidak mendapatkan asupan makanan atau minuman seharian. Maka dari itu, pisang adalah buah yang baik untuk mencegah maag untuk kambuh jika dikonsumsi saat sahur.

Kandungan kalium pada pisang mampu mencegah peradangan pada dinding usus dan lambung sehingga maag dapat diminimalisir.

Baca juga: Bulan Ramadan sebagai Sahrut Tilawah, Ini yang Harus Dilakukan Muslim

4. Menjaga Berat Badan

Pisang juga dapat menjaga berat tubuh ketika dikonsumsi rutin selama sahur menjelang puasa. Kandungan lemak yang rendah sangat baik untuk dikonsumsi, terutama saat kamu ingin menjadikan momentum puasa untuk menurunkan berat badan. Pisang juga dapat melancarkan proses metabolisme tubuh yang membuat berat badan tetap terjaga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews