Kebutuhan Pokok di Bintan Masih Aman Jelang Ramadan

Kebutuhan Pokok di Bintan Masih Aman Jelang Ramadan

Pihak kepolisian melakukan monitoring kebutuhan pokok di sejumlah swalayan (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Kepolisian Resor (Polres) Bintan, menggelar monitoring ketersediaan sembako dan stok minyak goreng yang ada di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri). Monitoring itu dilakukan secara rutin di seluruh pasaran.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono melalui Kapolsek Bintan Utara Kompol Suharjono mengatakan, pihaknya akan terus melakukan monitoring sembako termasuk minyak goreng di swalayan hingga di pasar tradisional.

"Kita monitoring kemarin. Hasilnya ketersediaan sembako di pasar dan sejumlah distributor aman," ujar Suharjono, kemarin.

Ketersediaan sembako dijamin mulai dari Ramadan sampai dengan Idul Fitri. Begitu juga dengan minyak goreng kemasan dengan berbagai merek dan minyak goreng curah.

Baca juga: Mantan Tenaga Honorer Pemkab Bintan Diciduk Polisi Tengah Pakai Sabu

Bahkan harga minyak goreng dijual untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bintan sesuai harga eceran tertinggi (HET).

"Masyarakat tidak perlu khawatir tentang ketersediaan kebutuhan sembako. Karena dari puasa sampai dengan lebaran masih tersedia di pasaran," jelasnya.

Suharjono meminta kepada masyarakat untuk ikut serta mengawasi keberadaan sembako. Apabila ada menemukan atau mengetahui ada oknum-oknum yang melakukan penimbunan baik sembako maupun minyak goreng, diharapkan segera melaporkan kepada polisi terdekat atau Bhabinkamtibmas.

"Jika ada yang mengetahui penimbunan sembako segera laporkan ke kita. Nantinya akan ditindak oleh Satgas Pangan Bintan," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews