Catat, Seluruh Pintu Masuk Wisman ke Kepri Dibuka Awal April

Catat, Seluruh Pintu Masuk Wisman ke Kepri Dibuka Awal April

Ilustrasi

Tanjungpinang, Batamnews - Kabar baik bagi seluruh wisatawan mancanegara (Wisman) yang akan berkunjung ke Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pasalnya, mulai 1 April nanti seluruh pelabuhan internasional akan dibuka.

Kemudian tidak ada batasan lagi bagi para wisatawan. Para pelancong sudah bisa berkunjung ke semua pusat wisata yang ada di Kepri. Hal tersebut disampaikan langsung Gubernur Kepri Ansar Ahmad melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (26/3/2022).

"Pada tanggal 1 April 2022 nanti, kita akan buka semua pelabuhan di Kepri untuk kunjungan wisatawan," kata Ansar.

Baca juga: Jadi Syarat Mudik, Vaksinasi Booster di Batam Diserbu Warga

Oleh sebab itu, Pemprov Kepri terus mendorong  percepatan vaksinasi booster. Ditargetkan akhir bulan Maret 2022 ini, capaian vaksinasi booster di Kepri sudah mencapai 30 persen.

Ansar mengatakan, upaya untuk mempercepat vaksinasi di Kepri bukan tanpa alasan. Ketika Kepri telah menyatakan siap membuka wisata, maka harus dibarengi dengan capaian vaksinasi yang terus membaik.

Saat ini, capain vaksinasi di Kepri hingga tanggal 25 Maret 2022, untuk dosis pertama sebanyak 1.737.443 orang.  Adapun dosis kedua 1.469.648 orang. Sedangkan untuk dosis ketiga ataupun booster baru di angka 317.215 orang ataupun sekitar 23,10 persen.

"Untuk Kota Batam sendiri telah mencapai angka 27 persen dari sasaran target 30 persen. Adapun kota/kabupaten lain masih bervariasi. Tapi saya berharap, per 1 April mendatang bisa mencapai target sasaran 30 persen," ujarnya.

(cr1)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews