Kepri Raih Juara Tahfiz 30 Juz Putri dan 13 Juz Putri MTQ di Kedubes Arab Saudi

Kepri Raih Juara Tahfiz 30 Juz Putri dan 13 Juz Putri MTQ di Kedubes Arab Saudi

(Foto: ist)

Batam - Tiga siswa didikan Qur'an Centre Provinsi Kepri meraih hasil gemilang saat mengikuti Musabaqah Hafalan Al-Qur'an dan Hadis (MHQH) Amir Sultan Abdul Aziz Al-Su’ud Tingkat Nasional Tahun 2022 di Kedutaan Besar Arab Saudi, di Jakarta, 22-25 Maret. 

Siswa atas nama Seri Rahayu dan Hamzah Fansuri berhasil meraih juara satu untuk kategori hafiz 30 juz putri dan juara satu 13 juz putra. Sementara Azra'i meraih juara tiga kategori 30 juz putra.

"Alhamdulillah, ini prestasi yang membanggakan bagi Kepri. Kita mengirimkan lima orang ikut lomba ini dan tiga darinya berhasil menembus final dan meraih prestasi," ungkap Direktur Qur'an Center Provinsi Kepri Mahadi Rahman melalui sambungan telepon, Jumat (25/3/2022).

Menurutnya, MHQH tersebut diikuti 250 peserta dari seluruh Indonesia, pondok pesantren dan lembaga. Mahadi menambahkan bahwa tiga siswa tersebut sudah beberapa kali meraih prestasi membanggakan Kepri di bidang al Qur'an.

MHQH ini mendapat perhatian khusus dari Kerajaan Arab Saudi dan Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama. Buktinya, malam penutupan MHQH Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi Syaikh Dr Abdullatif bin Abdulaziz Al-Syaikh dan Wakil Menteri Agama RI pada malam penutupan.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews