Indonesia Sisakan Tiga Wakil di Semifinal All England 2022

Indonesia Sisakan Tiga Wakil di Semifinal All England 2022

Kevin/Marcus lolos babak semifinal All England 2022 (Foto: Badminton Photo)

Jakarta, Batamnews - All England bakal memasuki babak semifinal pada Sabtu (19/3/2022). Indonesia berhasil meloloskan tujuh wakil di babak perempat final. Namun dari tujuh wakil itu hanya tiga yang bisa melangkah ke semifinal.

Ketiga wakil Indonesia itu seluruhnya datang dari ganda putra. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menggenggam tiket lolos ke semifinal.

Kevin/Marcus berhasil melangkah ke semifinal usai mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Unggulan pertama itu menang dengan dua gim 24-22, 21-17 dalam waktu 47 menit.

Kesuksesan Kevin/Marcus diikuti oleh Ahsan/Hendra dan Bagas/Fikri. Ahsan/Hendra mengatasi perlawanan Kim Astrup/Anders Rasmussen dan Bagas/Fikri yang berstatus non unggulan menyingkirkan unggulan ketiga, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Baca juga: Jadwal All England 2022 Hari Ini: 7 Wakil Indonesia di Perempatfinal

Hasil ini juga membuat Bagas/Fikri akan bertemu sesama wakil Indonesia, Kevin/Marcus di babak empat besar. Satu tiket ke partai puncak pun sudah bisa dipastikan sektor ganda putra.

Setelah itu, upaya untuk lolos ke final juga akan diperjuangkan oleh Ahsan/Hendra. The Daddies akan bersua pasangan China, He Ji Ting/Tan Qiang.

Sementara itu, langkah empat wakil Indonesia lainnya harus terhenti. Jonatan Christie, Anthony Ginting, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mentok di perempat final.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews