Fenomena Alam Hujan Es Guyur Kuansing Riau

Fenomena Alam Hujan Es Guyur Kuansing Riau

Ilustrasi

Pekanbaru, Batamnews - Hujan es mengguyur daerah Kuantan Tengah, Kuantan Singingi, Riau, Selasa (22/3 kemarin). Hujan es itu membuat warga bingung dan kaget.

"Kejadian sekitar pukul 17.15 WIB, jadi itu awalnya panas terik, panas minta ampun. Lalu sore sekitar pukul 16.00 WIB mulai mendung, gelap dan juga terlihat seperti gumpalan," kata seorang warga, Achmad Saudi, Rabu (23/3/2022).

Tak lama setelah mendung, terlihat angin kencang dan kilat menyambar. Hujan lebat pun turun mengguyur daerah tersebut.

Baca juga: Hujan Es Landa Sejumlah Daerah di Surabaya

"Pohon pada roboh karena angin kencang. Sudah gitu hujan biasa, nggak lama suara di atap kayak dilempari batu kerikil," ucap Saudi.

Merasa penasaran, Saudi lalu melihat ke atap dan di depan toko tempat jualannya. Saudi kaget karena melihat hujan es yang turun di jalan raya seperti pecahan kaca.

"Saya cari, loh kok ini hujan es. Di aspal itu kayak pecahan kaca-kaca. Ternyata hujan es, sekitar 10 menit lebih ada kalau hujan es," katanya.

Baca juga: Hujan Es Sebesar Bola Golf Pecahkan Kaca Mobil di Australia

Melihat fenomena tak biasa itu, warga di sekitar keluar menyaksikan hujan es. Bahkan ada warga yang mengabadikan momen saat hujan es turun dari langit Kota Jalur.

"Ada yang dari pasar sampai kena sakit kepalanya. Nggak berani lewat karena hujan es, ada yang foto-foto juga," ucap Saudi.

Sementara Prakirawan BMKG Pekanbaru, Fitri NA mengaku sudah menerima kabar terkait hujan es di Kuantan Singingi. Saat ini pihaknya masih menganalisa hujan es tersebut.

"Benar (ada hujan es). Kita dapat kabar juga tadi malam, saat ini masih proses dianalisis," kata Fitri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews