Bupati Roby Optimis Atlet Balap Bintan Go Internasional

Bupati Roby Optimis Atlet Balap Bintan Go Internasional

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Bintan, Batamnews - Kehadiran Bintan International Circuit (BIC) membuka peluang bagi Indonesia terhadap talenta hebat di bidang balap roda dua dan roda empat khususnya pembalap lokal di Bintan, Kepulauan Riau (Kepri).

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan, Bintan punya bakat hebat yang berpeluang besar. Walaupun harus melalui proses panjang demi kematangan dan profesionalitas karir.

Namun bukan hal yang tidak mungkin jika Bintan akan melahirkan pembalap hebat yang menaiki podium di rumah sendiri.

"Harapan itu tentu ada, kita juga tentu boleh untuk bermimpi. Pastinya akan mendukung bibit unggul di bidang balap ini. Pada prinsipnya ikhtiar akan terus kita lakukan," ujar Roby, kemarin.

Baca juga: Bupati Katingan Bawa Camat-Kades Belajar Kelola Pembangunan di Bintan

Dengan hadirnya BIC untuk balapan Formula 1 (F1) di Bintan. Dia juga sangat yakin bahwa Bintan berpeluang besar untuk masuk ke dalam event internasional.

"Saya yakin Bintan berpeluang besar di event internasional," katanya.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Bintan, Joko Supriyanto menjabarkan bahwa saat ini Bintan memang belum memiliki atlit balap roda empat. Namun ke depan hal ini akan menjadi salah satu prioritas yang potensional.

"Saat ini memang belum, kecuali cabang yang sejenis seperti drag race dan rally dakar. Tapi ke depan dengan adanya sirkuit ini, kita bisa melahirkan atlit yang lebih handal khusus di roda empat ini," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews