https://www.batamnews.co.id

Rumah Sakit Elisabeth Rambah Batam Kota

Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana. (Foto: Jimmy)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Rumah Sakit (RS) Santa Elisabeth di Batam Kota, akhirnya resmi beroperasi.

Kehadiran Rumah Sakit (RS) Santa Elisabeth yang berada disamping Kantor Camat Batam merupakan cabang ke 3 setelah RS yang berada di Lubuk Baja dan Sei Lekop

"Kehadiran kami untuk membuka hanya melihat apa yang ada di daerah Batam Kota belum ada RS di sini, oleh karena itulah kami dirikan," ujar Ketua Yayasan Rumah Sakit Elisabeth John Kennedy Aritonang saat memberikan keterangan kepada pewarta usai mendamping Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana saat meresmikan pada Selasa,(17/11/2015) siang.

Jhon menuturkan, dengan dibukanya RS baru tersebut, dapat membantu dan meningkatkan pelayanan yang selama ini belum maksimal.

Sementara, Penjabat Gubernur Kepri, Agung Mulyana dalam sambutannya di hadapan Walikota Batam Ahmad Dahlan, Deputi Badan Pengusahaan (BP) Batam Nur Syafriadi, serta beberapa tamu undangan, menyambut baik kehadiran rumah sakit itu.

"Sebelum RS ini beroperasi, saya mengingatkan agar pengelola terlebih dahulu harus mendaftarkan seluruh perawat, dokter dan karyawan ke BPJS. Jangan sampai mereka diabaikan begitu saja, " ujar Agung.

Agung mengatakan, semoga dengan kerjasama dengan BPJS Kesehatan, saya harap rumah sakit ini dapat memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat.

 

[jim]