Bupati Rafiq Surati Provinsi-Pusat Minta Buka Jalur Internasional ke Karimun

Bupati Rafiq Surati Provinsi-Pusat Minta Buka Jalur Internasional ke Karimun

Pelabuhan Internasional Karimun (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), mengusahakan untuk dibukanya jalur pelayaran Internasional melalui Pelabuhan Tanjungbalai Karimun.

Hal itu disampaikan langsung Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Rabu (16/3/2022). Ia menyebut, Pemda telah berkirim surat ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dan Pusat.

"Kita sudah berkirim surat bagaimana Karimun juga bisa dibuka untuk jalur Internasional dari Malaysia yang akan mulai dibuka pada awal April nanti," ucap Bupati Rafiq.

Rafiq juga mengaku siap jika hal tersebut dapat terwujud. Baik dalam segi untuk kedatangan dan keberangkatan.

Baca juga: Pengusaha Taksi-Travel Minta Pelayaran Internasional di Karimun Segera Dibuka

Salah satunya adalah untuk lokasi tempat isolasi atau karantina jika adanya orang yang terdeteksi atau terkonfirmasi Covid-19.

"Kita siap untuk menerima, persiapan kita juga bisa dikatakan sudah cukup baik," katanya.

Meskipun demikian, wisatawan yang datang tentunya juga telah melengkapi sejumlah persyaratan jika akan berangkat. Sehingga, kerawanan untuk masuknya Covid-19 cukup minim. Bagitu juga dengan syarat untuk keberangkatan.

"Tentunya salah satu syarat wajib adalah sudah melakukan vaksin 1 dan 2, serta booster. Kalau diperlukan hasil PCR juga dilengkapi," ujar Bupati


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews