Diterjang Badai

Kapal Muatan Kelapa Tujuan Batam Hilang Kontak di Perairan Pulau Berhala

Kapal Muatan Kelapa Tujuan Batam Hilang Kontak di Perairan Pulau Berhala

Kapal Basarnas Jambi bersiap melakukan pencarian kapal motor yang mengangkut kelapa hilang kontak akibat terjang badai. (ANTARA/HO)

Nipah Panjang, Batamnews - Kapal Motor (KM) Sumber Daya yang berangkat dari Nipah Panjang, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi, menuju Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), hilang kontak di kawasan perairan Pulau Berhala, Kepri, Kamis (10/3/2022) malam.

Berdasarkan informasi yang didapat, KM Sumber Daya dengan muatan kelapa itu diterjang badai. Tim Basarnas Jambi dan SAR gabungan masih terus mencari kapal tersebut.

KM Sumber Daya diawaki tiga Anak Buah Kapal (ABK). Kapten kapal bernama Iar dan dua ABK bernama Aloy dan Pendek.

Baca juga: Hilang Kontak saat Melaut, Nelayan Karimun Hanyut ke Perairan Batam

Kapal dengan panjang 18 meter itu berangkat dari Nipah Panjang menuju Batam melintasi perairan Pulau Berhala pada pukul 09.00 WIB dan kapten kapal menelepon pemilik kapal bahwa telah terjadi badai pukul 09.15 WIB.

"Hari ini Basarnas Jambi langsung memberangkatkan Kapal KN SAR 414 menuju lokasi kejadian dengan estimasi perjalanan sekitar lima jam sejauh 100 NM," kata Abdul Malik, Jumat (11/3/2022).

Tim Basarnas Jambi langsung berkoordinasi dengan Polairud, agen kapal, TNI AL, pihak pelabuhan Nipah Panjang, dan persatuan nelayan dengan membawa peralatan yang di gunakan berupa peralatan selam, under water sonar dan aqua eyes, peralatan medis dan handphone satelit serta alat GPS.

(ruz)