Gubernur Ansar Kucurkan Dana Hibah Rp 2,04 Miliar untuk Masjid-Vihara di Bintan

Gubernur Ansar Kucurkan Dana Hibah Rp 2,04 Miliar untuk Masjid-Vihara di Bintan

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad memberikan bantuan Hibah kepada pengurus rumah ibadah, di Aula Kantor Bupati Bintan (Foto: Diskominfo Kepri)

Bintan, Batamnews  - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri), melalui Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat menyerahkan dana hibah berupa uang tunai sebesar Rp2,04 miliar untuk rumah ibadah dan yayasan yang berada di Kabupaten Bintan, Jumat (11/3/2022). 

Bantuan hibah ini diserahkan langsung Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dan dihadiri oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, Ketua TP PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari, anggota DPRD Kepri Harlianto, serta jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri dan Pemkab Bintan. 

Total penerima hibah di Kabupaten Bintan sebanyak 29. Masing-masing terdiri dari 13 Masjid, 7 Pondok Pesantren dan Yayasan, 3 TPQ, 3 Majelis Ta'lim, 2 Gereja dan 1 Vihara dengan total bantuan sebesar Rp2,04 miliar. 

Hibah diterima langsung oleh perwakilan para pengurus rumah ibadah dan yayasan yang ada, bertempat di Aula Kantor Bupati Bintan. 

Baca juga: TPID Jamin Harga Sembako di Bintan Jelang Ramadan-Idul Fitri Stabil

"Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Tidak hanya kepada masyarakat Bintan, tetapi kepada seluruh masyarakat Kepri," kata Gubernur Ansar dalam sambutannya.

"Untuk kabupaten dan kota lain sebagian sudah kita serahkan, dan hari ini di Bintan. Dari sini, Pemerintah ingin menegaskan bahwa pemerataan pembangunan itu diiringi juga dengan rasa toleransi yang dikemas dalam rasa kebersamaan," sambungnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mewakili para penerima bantuan, berterimakasih kepada Pemprov Kepri. Menurut Roby, bantuan hibah ini sangat bermanfaat dalam upaya mengembangkan bidang keagamaan di Kabupaten Bintan. 

"Tentu kita juga berharap agar pengurus masjid dan yayasan yang menerima bantuan ini bisa memanfaatkan bantuan ini dengan baik. Pertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya, karena semua bantuan ini harus dipertanggungjawabkan, baik kepada Allah SWT dan kepada masyarakat," tegas Roby.

(ruz)