Harga Cabai di Karimun Merangkak Naik, Tembus Rp 70 Ribu/Kg

Harga Cabai di Karimun Merangkak Naik, Tembus Rp 70 Ribu/Kg

Aktivitas pedagang sayuran di Pasar Bukit Tembak, Meral. (Foto: edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Harga sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau merangkak naik jelang datangnya bulan Ramadhan.

Salah satu komoditas yang kenaikan harganya sangat dirasakan konsumen adalah berbagai varian cabai, seperti cabai merah segar, cabai hijau, cabai kering dan juga cabai rawit.

Kenaikan harga cabai baru terjadi sejak sepekan terakhir. Pedagang beralasan harga yang mereka peroleh dari penyuplai juga sudah tinggi.

"Kami juga tidak kenapa terjadi kenaikan, katanya dari sana harga naik. Jadi kalau pembeli komplain, kami juga tidak bisa apa-apa," kata Desi, seorang pedagang di Pasar Bukit Tembak, Meral, Kamis (10/3/2022).

Ia menyebutkan untuk harga cabai merah yang biasanya berkisar dengan harga Rp 50 ribu, kini naik menjadi Rp 68 hingga 70 ribu.

Untuk cabai hijau panjang segar, sebelumnya Rp 28 ribu, kini naik menjadi Rp 40 ribu. Untuk rawit yang sebelumnya Rp 40 ribu, kini dijual dengan harga Rp 52 ribu.

Kemudian, untuk cabai kering juga ikut naik, yang mana sebelumnya dijual dengan harga Rp 55 ribu, kini harga jual cabai kering mencapai Rp 67 ribu.

(aha)